Baywatch 2017

Baywatch 2017

Sebagai seorang pria yang tumbuh di tahun 1990, gw inget banget dengan fenomena serial TV "Baywatch". Baywatch mengisahkan kehidupan sehari-hari para penjaga pantai yang penuh dengan petualangan. Tidak hanya menyelamatkan nyawa pengunjung yang hampir tenggelam, tapi juga vandalisme, perselisihan, kriminalisme, pembunuhan, dan kasus-kasus yang gak ringan lainnya.

Tapi boong banget kalo gw bilang bahwa gw menonton Baywatch hanya demi melihat ceritanya dan pemandangan pantainya, alasan terbesar gw nonton Baywatch tentu saja melihat para penjaga pantai wanitanya, dengan baju renang super ketat dan potongan super rendah (bagian atas) dan super tinggi (bagian bawah). Ah, masa lalu yang indah. Jaman sekarang sudah gak ada serial TV seperti itu.

Maka gimana yang hepi begitu mengetahui adanya film Baywatch modern yang dibintangi Dwayne Johnson dan Zac Efron. Ah, lagi-lagi gw boong, yang bener, gimana gak hepi begitu gw tahu pemeran wanitanya adalah Alexandra Daddario, Kelly Rohrbach dan Priyanka Chopra dengan bikini super ketat mereka.

Film ini dibuka dengan (tentu saja) aksi penyelamatan yang dilakukan oleh Mitch Buchannon (Dwayne Johnson), setelah penyelamatan usai, munculah logo Baywatch lengkap dengan lumba-lumba dan ikan yang menari-nari, sekaligus menandakan bahwa ini adalah film komedi, bukan drama!

Ternyata Mitch adalah legenda penyelamat di pantai di Emerald Bay, semua orang mendewakan Mitch karena aksi-aksi penyelamatannya. Tapi Mitch dan teman-temannya, Stephanie Holden (Ilfenesh Hadera) dan CJ (Kelly Rohrbach) belumlah cukup untuk menjaga pantai yang luas tersebut. Mereka pun membuka pendaftaran untuk merekrut tiga penjaga pantai baru.

Setelah pertandingan penyisihan, maka dikumpulkan tiga orang baru, Summer Quinn (Daddario) seorang teman Holden, Ronnie (Jon Bass) seorang geek yang berdedikasi tinggi dan Matt Brody (Efron) seorang pemenang dua medali emas yang suka mengacau; yang harus diterima dalam tim demi publikasi.

Kemudian ternyata di pantai mereka terdapat peredaran ganja jenis baru, flakka, yang dibekingi seorang pengusaha cantik, Victoria Leeds (Chopra). Maka dapatkah mereka memecahkan masalah tersebut sembari harus mendidik anggota Baywatch baru yang tidak kompak tersebut?

Comedy Watch

Melihat trailernya sudah bisa ditebak film ini adalah tipe komedi. Mungkin mirip peralihan dari 21st Jump Street serial TV ke filmnya yang dibintangi Jonah Hill & Channing Tatum. Komedi-komedi bertaburan sepanjang film, mulai dari komedi situasi, komedi slap stick, sampai komedi dewasa. Gak usahlah disebut contohnya, karena pada trailernya sudah bisa dilihat contohnya.

Bicara soal komedi dewasa, film ini banyak sekali menyuguhkan komedi dewasa dengan omongan dewasa pula. Untuk itu gak heran film ini mendapatkan rating R, bukan karena ada adegan bugilnya (sayang sekali) tapi karena kata-kata jorok yang bertaburan di film ini.

Komedi memang menjadi senjata utama film ini, selain karakter wanitanya. Well, biarpun gak ada adegan dewasa, tapi cukup banyak bikini-bikini bertebaran memanjakan mata penonton pria. Maklum namanya juga seting di pantai, kalo setingnya di padang pasir gak mungkin pake bikini.

Tapi itu saja keunggulan film ini. Sisanya dapat dibilang, 'meh'. Ceritanya standar dan bisa ditebak dengan alur yang sangat sederhana. Bahkan siapa saja penjahat serta penghianatnya sudah bisa ditebak dari awal film.

Kemudian efek CGI film ini tergolong cukup parah. Api yang terlihat super palsu, adegan green screen yang terlihat tidak menyatu, apalagi efek ledakan yang terlihat sangat kaku.

Serta jangan lupakan ending yang dapat dibilang salah satu yang paling lemah dalam sejarah film tahun 2017.

Dari segi casting, sebenernya film ini sudah cukup mantap. Siapa yang gak kenal Dwayne Johnson, everyone favorite tough guy. Atau Zac Efron, everyone favorit baby face. Atau Alexandra Daddario, the most beautiful eyes in Hollywood. Dan chemistry diantara mereka cukup terbangun, tapi semuanya dirusak dengan kelemahan-kelemahan di atas.

Boy Watch

Tapi kembali ke alasan utama menonton film ini: cewek, bikini, pantai, Daddario, The Rock, dsb. Yang pasti cerita bukanlah salah satu alasan penonton menonton film ini.

Untuk itu sediakan pop corn ukuran besar dengan soda, dan jangan bawa anak kecil nonton Baywatch, kemudian nikmatilah guilty pleasure melihat boing-boing.

Rating: 50%


Posted By: admin
Posted On: Jul-22-2017 @ 01:45pm
Last Updated: Jul-22-2017 @ 01:51pm

There is no comment

More Comments/Post Your Own