Print This Page

Seriously

Deadpool 2: A Big CGI Battle is Coming!

Tweet
Deadpool 2: A Big CGI Battle is Coming!

Deadpool (DP) dapat dibilang film anti superhero modern pertama ditengah gempuran film-film super hero generik dari DC (Warner Bros) dan Marvel Studios. Saat yang satu berkutat dalam kegelapannya yang depresif, dan yang satu berusaha membuat film crayon; DP timbul sebagai penyegar yang unik. Gelap tapi komedi, komedi tapi sadis, sadis tapi romantis.

Kesuksesan DP pada tahun 2016, tentu saja membuat 20th Century Fox segera memikirkan rencana untuk sekuelnya, DP2, yang diharapkan dapat lebih kocak daripada DP1.

Film ini dibuka dengan peristiwa 'bunuh diri'-nya DP. Yap, DP merasa depresi dengan hidupnya, dan memutuskan untuk mati. Kemudian kita dibawa pada kejadian beberapa minggu sebelumnya. Saat Wade Wilson (alias DP, Ryan Reynolds) dan Vanessa (Morena Baccarin) memutuskan untuk memiliki anak. Ah, DP jr. Tapi sebelum semua terlaksana, Vanessa tewas dibunuh oleh salah seorang musuh DP.

DP yang merasa kehilangan cahaya hidupnya akhirnya direkrut (paksa) oleh X-Men, diwakili Colossus & Negasonic. Saat misi pertama, DP dihadapkan dengan kasus mengamuknya seorang mutan muda, Firefist. Karena tindakan DP, akhirnya DP & Firefist malah dihukum di Icebox, sebuah penjara yang khusus dibuat untuk mutan, yang dilengkapi alat yang dapat menghilangkan kemampuan mutan.

Tidak lama di penjara, tiba-tiba datang seorang cyborg yang mengaku dari masa depan, Terminator Cable (Josh Brolin). Dia tidak mencari DP, melainkan justru memburu Firefist. Ditengah kekacauan, akhirnya DP dapat melarikan diri dari Icebox, sementara Firefist kembali ditahan di Icebox, dan Cable menghilang.

Setelah DP melarikan diri dari penjara, DP menyadari bahwa dia harus menyelamatkan Firefist. Untuk itu dia membentuk sebuah tim mutant baru, X Factor X-Force. Bersama teman-temannya, DP pun berusaha untuk menyelamatkan Firefist, sambil berusaha mengetahui alasan mengapa Cable sangat berambisi membunuh Firefist.

This is Actually Good!

Cerita pada DP1, gw rasa kurang menggigit, cerita yang super standar, tanpa emosi, datar, tapi untunglah DP1 memiliki humor-humor (dewasa) yang menghibur penonton dewasa.

Tapi pada DP2, gw suka dengan ceritanya. Kompleks, penuh kejutan, penuh emosi, disertai pesan moral yang bagus, tidak bertele-tele. Bagaimana tidak, adegan tewasnya Vanessa yang mengiris hati, dan adegan super natural-nya cukup menyentuh para penonton. Belum lagi melihat penderitaan DP saat dia tidak bisa memakai kemampuan mutannya.

Biarpun ceritanya lebih kompleks, tapi DP2 tetap mempertahankan sisi komedinya, bahkan meningkatkannya. Semakin banyak komedi yang menembus 'fourth wall', bahkan menyindir film DP (termasuk DP2). Banyak sekali film yang diparodikan (secara verbal) lewat film ini. Green Arrow sudah wajib! X-Men origin sudah pasti! DC universe, he'eh. Passion of the Christ, how come? Tidak ketinggalan karakter-karakter terkenal pun tidak luput dari candaan DP, sampai-sampai DP menyempatkan diri untuk meminta maaf pada David Beckham!

Selain itu, hal yang wajib ada dalam film-film rating R, adegan dewasa! Well, gak tahu juga sih, soalnya bioskop kita demen banget memotong adegan seru-nya. Tapi setidaknya adegan potong tangan dan potong kepala masih bertebaran dalam film ini, bahkan lebih banyak lagi.

Sebenernya cukup langka menyaksikan sekuel film yang lebih baik daripada sebelumnya (Iron Man 2 & 3, anyone?). Dan DP2 adalah salah satu sekuel film yang lebih baik daripada edisi pertamanya.

Tinggal kita berdoa, semoga setelah Disney mengakuisisi 20th Century Fox,  mereka tidak mengkebiri film-film X-Men & DP, dan membuatnya sangat amat komersil dengan rating PG.

Seriously…

Bagi kamu yang bosen melihat film super hero yang begitu-begitu saja, yang "oh, mati dibunuh Thanos, tapi tahun depan kan ada sekuelnya, jadi gak mungkin mati lah", atau "oh, cerita super gelap sembari gak ngerti", maka DP2 menjadi film anti super hero alternatif yang sayang kalau dilewatkan.

Rating 75%

So is it true, Papa Can You Hear Me sounds alike Do You Want to Build a Snowman?


Posted By: admin
Posted On: May-19-2018 @ 12:05am
Last Updated: May-24-2018 @ 11:27pm

There is no comment

More Comments/Post Your Own


Powered by qEngine
Generated in 0,008 second | 15 queries