Money Monster

Money Monster

Yet another movie review!

Sebenernya review film itu cuma filler di blog ini, tapi lama-lama jadi dominan juga yah.

BTW, hari Jumat kemarin saya ma istri rencananya mau nongton X-Men: Apocalypse, eh entah kenapa, hari itu mall penuhhhh buanget. Mungkin karena masih awal bulan, ditambah menjelang puasa. Gak biasanya sampai pukul 22:00 pun mall masih penuh. Weleh, dan X-Men pun penuh di bioskop langgananan. Halah. Mau nongton TMNT, sama saja. Akhirnya istri ngajakin nongton "Money Monster" (MM). Film yang bahkan saya gak tahu ada di bioskop. Akhirnya dengan engan saya ikut saja nonton.

Money Games

Ternyata MM ini adalah film thriller drama penyanderaan di sebuah stasiun TV. Film ini dimulai dengan Bill Gates, uh.. Lee Gates (George Clooney) yang berperan sebagai pembawa acara investasi di TV yang sangat populer bernama Money Monster. Acara investasi ini dibawakan dengan megah dan santai, beda dengan acara finansial di TV swasta yang bikin ngantuk. Acara itu disutradarai oleh gebetannya, Patty Fenn (Julia Roberts).

Suatu hari yang naas itu, tiba-tiba acara yang ditayangkan langsung tersebut disusupi Kyle Budwell (Jack O'Connell) yang membawa pistol dan bom. Dia menyandera Lee Gates dan mengancam akan meledakan bom tersebut jika acara dihentikan. Kyle ternyata adalah salah satu pemirsa setia acara Gates, yang mengikuti nasihat Gates untuk berinvestasi di Ibis, sebuah perusahaan pengelola saham yang sahamnya anjlok karena kesalahan komputer dan merugikan semua nasabahnya sebesar $800 juta. Kyle menderita kerugian $60,000,- tapi Kyle bukan meminta ganti rugi, dia justru hanya ingin mengetahui kenapa kesalahan komputer bisa menimbulkan kerugian sebesar itu.

Pada saat penyanderaan terjadi, semua pemirsa TV melihat drama tersebut secara langsung, dan puluhan polisi dikerahkan untuk melepaskan para sandera. Namun hal itu tidak mudah, karena bom ditempelkan pada tubuh Lee. Sementara bos Ibis tidak diketahui keberadaannya, serta terkesan menghindar untuk memberikan penjelasan. Apa yang sebenernya terjadi?

Big Three

Well, film ini sebenernya bagus juga. Apalagi bintangnya itu loh, George Clooney, Julia Roberts dan disutradarai oleh Jodie Foster, para pemenang Oscar lah. Acting Clooney & Roberts udah gak perlu diragukan lagi, tapi akting O'Connell agak kurang meyakinkan.

Drama penyanderaan yang dibangun cukup meyakinkan, apalagi upaya Lee untuk melepaskan dari dari Kyle dengan berbagai cara terasa cukup realistis dan terkesan putus asa. Ketegangan membuat film ini gak terlalu terasa panjang, tapi yang cukup mengejutkan film ini ternyata cukup lucu. Upaya Lee untuk melepaskan diri dengan berberapa dialog yang memancing tawa terasa cukup wajar untuk terjadi di situasi seperti itu. Dan yang gak kalah mengejutkan, tidak adanya gadget Apple di film ini! Semua Sony!

Tapi, pada akhirnya film ini sebenernya cukup klise, sebuah drama penyanderaan yang akhirnya menimbulkan simpati penonton pada penyanderanya, dan menimbulkan rasa curiga pada perusahaan besar. Cukup mengingatkan pada kejadian Occupy Wallstreet.

Rating saya 70% Long Live Money!

But Seriously…

Sebenernya daripada repot-repot berinvestasi di perusahaan saham yang cuma ngasih return 18%, saya tahu ada perusahaan lain yang bisa memberikan return sampai 40%, dan dananya dijamin! Jika rugi, uang kembali 100%; jika untung, sahamnya bisa dijual dengan harga 2x. Luar biasa? Tentu. Penipuan? Bukan. Money game? Jelas bukan. Tapi saya gak bisa ngasih tahu perusahaan apa itu… pokoknya ada weh… hahahaha… <miris banget>


Posted By: admin
Posted On: Jun-06-2016 @ 12:35am
Last Updated: Jun-06-2016 @ 12:49am

There is no comment

More Comments/Post Your Own